Strategi Jualan Menggunakan Facebook

Zaman yang sudah semakin berkembang membuat teknologi informasi komunikasi semakin canggih, khususnya pada kecanggihan jaringan internet yang hingga saat ini sudah sangat mudah digunakan untuk berkomunikasi.

Terlebih lagi di internet sekarang ini sudah dilengkapi oleh fasilitas online untuk berkomunikasi seperti pada jejaring sosial.

Salah satu yang paling popular yang sering digunakan adalah Facebook. Selain untuk berkomunikasi , facebook juga sering dimanfatkan untuk berbisnis online salah satunya adalah online shop.

Mungkin masih ada sebagian orang yang asing dengan bisnis online lewat facebook. Dimana jika berjualan melalui facebook akan lebih mudah untuk mempromosikan produk yang kita jual.

Untuk lebih jelas lagi mengenai bagaiman cara membangun bisnis online melalui facebook, mari kita ikuti ulasan tips and trik berpromosi melalui facebook

Update Status Di Facebook

Salah satu yang sering dilakukan oleh pengguna facebook untuk berbagi tentang hal – hal yang sedang mereka rasakan kepada public adalah dengan menulis status atau lebih dikenal dengan update status.

Untuk itu kita sebagai pebisnis online kita juga harus memanfaatkan untuk menulis status juga difacebook guna mempromosikan toko online dengan mendeskripsikan mengenai produk – produk yang kita jual di online.

Dalam status facebook itu kita bisa menampilkan beberapa foto produk dengan tambahan link web toko online kita, no handphone atau whatsapp, dengan memberikan informasi secara lengkap mereka yang ingin membeli atau tertarik, mereka bisa langsung berkomunikasi dengan pemilik.

Selain itu kita juga bisa menjalin komunikasi dengan calon pembeli dan memberikan informasi secara lanjut tentang produk – produk yang dijual.

Membuat Facebook Fanspage

Facebook like atau FansPage adalah suatu halaman suka yang ada pada facebook.

Tidak ada salahnya jika kita membuat halaman facebook like ini, sama fungsinya seperti grup, fanspage bisa dimanfaatkan secara optimal untuk kegiatan promosi dan kemungkinan besar target pembeli akan lebih banyak.

Jangan khawatir membuat Fanspage di facebook adalah GRATIS dan tidak perlu untuk mengeluarkan uang, sama seperti grup, fanspage bisa anda manfaatkan untuk memposting foto produk, foto kegiatan perusahaan atau yang lainnya.

Supaya teman dapat menemukan fanspage toko online anda, pada setiap update status facebook cantumkan pula link Fanspage anda.

Tag Foto Produk

Semua produk yang diupload, sebaiknya jangan hanya mengupload untuk public saja karena mengupload foto produk di facebook merupakan bentuk dari kegiatan promosi untuk itu agar kita bisa lebih menjaring pembeli.

Tag-lah beberapa teman anda pada foto produk yang akan di upload. Tujuan nya untuk menunjang komunikasi dengan calon pembeli dengan mengajaknya secara khusus.

Jangan lupa untuk mencantumkan beberapa kontak untuk memudahkan calon pembeli untuk berkomunikasi dengan anda seperti link website, no telepon, no handphone, no whatsapp, alamat email serta perhatikan juga kualitas gambar dari foto produk jika perlu tambahkan sedikit editing pada foto produk tersebut supaya lebih terlihat menarik.

Semoga artikel yang saya bagikan ini bisa menginspirasi anda dan bagi teman yang sedang berkecimpung dalam dunia online shop tetap semangat dan lakukan yang terbaik.

GOOD LUCK!