Hypnotic Design

Bikin banner promosi bukan hanya harus bagus desainnya tapi juga harus mampu membantu Anda mencapai tujuan.

Tujuan disini adalah menyampaikan pesan kepada cabuy (calon buyer) dan membuat mereka berfikir atau mengambil tindakan.

Ada banner promosi yang dibuat untuk memperkuat branding, meminta audiens berfikir dan membuat kesimpulan mengenai merk atau produk Anda.

Ada juga banner promosi yang dibuat untuk mengumumkan diskon, bonus, keterbatasan kuota dll untuk mendapatkan penjualan secara langsung.

Berikut beberapa tips dalam membuat banner promosi yang mampu menghipnotis.

1# Logo

Cantumkan logo produk atau perusahaan Anda agar branding semakin kuat dan sekaligus juga sebagai identitas banner.

2# Teks

Gunakan kalimat yang singkat dan memiliki makna kuat untuk menjelaskan maksud Anda. Pilihlah font yang tepat dan pastikan mudah.

3# Gambar

Peran gambar bisa melebihi 1.000 kata, pastikan gambar yang Anda gunakan unik dan keren agar mampu menarik perhatian sekaligus menciptakan kesan yang ingin Anda bangun.

4# Warna

Setiap warna memiliki arti, pemilihan warna utama pada banner bisa disesuaikan dengan karakter atau brand produk Anda atau bisa juga sesuaikan dengan situasi.

5# CTA

Call to Action ini yang paling penting. Anda ingin audiens Ana melakukan tindakan apa? Jadi pastikan cantumkan intruksi, data kontak yang jelas.

6# Situasional

Manfaatkan momentum tertentu atau ikut merayakan sesuatu untuk juga mempromosikan produk Anda. Pastikan desain, warna, objek di banner Anda relevan dengan momen/ perayaannya.

7# Out of The Box

Temukan banyak referensi dari internet tentang bagaimana produk lain dipromosikan melalui banner atau gambar. Gunakan kreatifitas Anda untuk membuat sesuatu yang berbeda dari kebanyakan!

Dapatkan free access template desain yang bisa menjadikan Anda expert lebih cepat >> Klik Disini